Saya dan Buku ini…

Posted on Updated on

Sejak awal membaca buku “Risalah untuk Kaum Muslimin” yang ditulis Prof. Syed Naquib al-Attas, saya telah jatuh hati pada tutur bahasa beliau yang sastrawi, indah, lembut, namun tetap sederhana dalam mengungkapkan kebenaran…

Kalimat demi kalimatnya seperti dituliskan dari hati, dengan penuh rasa, dan penuh harap agar ilmu itu tersingkap pula bagi banyak orang yang membaca… Dan saya semakin percaya, apa yang berasal dari hati, akan menyentuh hati…

Terkadang ada satu dua halaman yang membuat saya ingin menangis karena tak kunjung paham… ada pula halaman-halaman yang membuat saya ingin menangis karena menemukan jawaban yang tiba-tiba muncul tentang hal-hal yang pernah saya pertanyakan dalam hati… Some other times, it feels like a strange awakening, “Where have i been all my life not knowing these important things?”

Saya merasakan keindahan ilmu yang tidak pernah saya rasakan dari pengetahuan yang selama ini saya peroleh dari jenjang-jenjang kuliah saya… Saya menemukan ilmu yang menentramkan di tengah berbagai pengetahuan dan cara pandang yang membingungkan… Saya menemukan ilmu yang mengutuhkan jiwa manusia, bukan yang membelah dan memisah jiwa manusia dari jasadnya…

Semoga berkah dan rahmat Allah untuk beliau dan semua ulama’ ilmuwan yang jadi jalan bagi banyak orang menemukan keindahan, ketentraman, dan kebenaran di dalam ilmu…

One thought on “Saya dan Buku ini…

    Muhammad Azamuddin T said:
    November 21, 2014 at 7:25 am

    saya jadi ingin membaca buku ini bu,šŸ˜€ . semoga ada temen-temen yang punya, nanti saya pinjam.

Leave a Reply

