kumpulan puitwit #4 :))

Posted on

bagaimana jika, kita berhenti bicara, dan mulai mendoakan satu sama lain..?πŸ™‚

_____

belajar untuk tidak menuntut banyak, saya kepada hidup..

belajar untuk tidak menuntut apa-apa, saya kepada cinta..

karena yang menciptakan hidup dan cinta, telah memberi banyak kepada saya.. :’)

_____

aku dengan semua ucapanku, kau dengan semua ungkapanmu.. kita menjelma jadi desimal tak berbilang di antara nol dan satu..

_____

kalau suatu saat kelak kita tak bersama, aku akan kau kenang sebagai apa..?

_____

ada yang kebingungan membedakan apakah dingin pagi ini sebab hujan tadi malam ataukah sebab gerimis sepanjang tahun dalam hatinya..

_____

engkau ibuku.. yang kulihat bukan kemarahanmu, tetapi kekhawatiranmu atasku..

engkau ibuku.. yang kudengar bukan bentakanmu, tapi kesedihan di balik suaramu..

engkau ibuku.. yang kucinta bukan kebaikan-kebaikanmu, tapi semua yang ada padamu..

_____

jika satu2nya persamaan kita itu bernama iman, maka dengan satu persamaan itu aku akan mencintai seribu perbedaan kita..πŸ™‚

_____

di antara masa lalu yang belum mampu kau lepaskan dan masa depan yang belum mampu kau raih, ada aku..

_____

ada yang kebingungan membedakan apakah kabur pandangannya sebab embun di kaca jendela ataukah matanya sendiri yang berkaca-kaca..

_____

kamu punya seribu cara menyakiti, sedangkan aku cuma punya satu cara membuat bahagia..πŸ™‚

_____

kita menuliskan kenangan bersama-sama, lalu susah payah menghapusnya sendiri-sendiri..

_____

inginku sederhana. menjadi burung yang hinggap sekali-sekali di ingatanmu.

inginku sederhana. menjadi pasir yang kau genggam lalu lepas perlahan.

inginku sederhana. menjadi rumput di halaman yang sesekali kau pandang dengan sayang.

inginku sederhana. menjadi sejuk hangat hatimu apapun cuaca di luar sana.

_____

dalam hal cinta, perempuan membutuhkan pengakuan dan pembuktian, sekaligus.

_____

ruang dalam diriku yang kau isi itu bernama “kenangan”…

_____

kau seperti batu, yang keras tapi rapuh oleh rasa.. kau seperti air, yang bening tapi rahasia..

_____

untuk perempuan, yang lambat melupakan, namun lebih tabah daripada hujan..πŸ™‚

perempuan memang susah lupa, tetapi begitu ia lupa, kamu tak akan diingatnya.. sedikitpun.

perempuan mudah luka dan susah lupa.. cepat cinta dan lambat usir cerita..πŸ™‚

_____

aku pernah merasa selalu mengalah atas keteguhan pendapat2 ibuku.. namun setelahnya, aku selalu mengakui ketepatan putusan2 beliau.. :’)

_____

aku titipkan kamu dan kita pada kemarin, mereka akan baik-baik saja di sana..πŸ™‚

_____

be right, or be left.. jadilah orang benar, atau kamu akan ditinggalkan oleh kebenaran..

Leave a Reply

