puwisi: berlari…

Posted on

aku baru saja belajar berlari
ketika saat itu tertusuk duri
sakit sekali rasanya
waktu tajamnya merobek kaki.
dan aku mulai menangis,
karena sakitnya sampai ke hati
dan aku mulai merasa
tak cukup baik untuk berlari lagi
seorang sahabat berkata,
“sudah jangan berlari,
nanti kau akan jatuh lagi”
padaku ia sayang dan peduli…
tetapi apakah selalu demikian?
telah diputuskankah aku akan
mengulang dua kali kesalahan?
begitukah mekanisme hidup berjalan?
tak ada pintu keluar bagi kekeliruan?
apa sudah tak ada ruang jeda
untuk menghindari kebodohan?
tak akan aku temukan jawaban
untuk setiap pertanyaan,
kecuali aku memiliki keberanian
untuk mencoba berlari lagi
dan aku lihat sendiri
apa yang akan terjadi…

Leave a Reply

