tentang sebuah nama…

Posted on

di twitter, setiap kali baca TL saya merasa tersentuh ngelihat pak Dahlan Iskan selalu menyebut nama orang yang dibalas mentionnya oleh beliau🙂

memanggil orang lain dengan namanya sendiri, atau nama2 kesayangannya, selalu terdengar lebih merdu dan menyentuh bagi si pemilik nama..🙂

ada hati yang tersambung ketika kita memanggil seseorang dari hati, dengan cara yang menyentuh hati pula..🙂

Allah saja memperkenalkan namanya langsung di dalam al-Qur’an, beserta seluruh namaNya yang Ia sukai yaitu asmaul husna, nama2 yang baik🙂

masihkah kita berkeras memanggilNya dengan “wahai Tuhan yang disebut dgn berbagai nama dlm berbagai agama” atau nama2 lain yg Ia tidak ridha?

kita saja tak akan menoleh jika panggilannya tak kita inginkan atau tak sesuai dengan nama kita sendiri..

apalagi Allah yg telah memperkenalkan namaNya sendiri di dlm surat al-Ikhlas.. sesungguhnya di balik cara memanggil nama ada adab yang baik.

itulah mengapa, Allah ciptakan semua dengan nama.. di balik nama ada doa, ada harapan, ada keindahan yang melekat dengan eksistensi yang dinamai.

di balik nama ada ilmu dan ada konsep. karenanya, Adam as pertama kali diajari tentang nama-nama benda. Adam as diangkat derajatnya dengan ilmu..

sekarang, masihkah akan kau panggil setiap orang dengan seenak maumu? apapun itu, akan sampai ke hatinya dalam bentuk luka ataupun bahagia..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s